Sabtu, 19 Juli 2014

NEW RELEASES MOVIE: BOYHOOD


Hi guys!!! it's Dinda here!!! hey hey hey saya kembali lagi!!! udah lama nih gak ngeblog, lagi sibuk mopdb, tapi alhamdulillah udah selesai. Buat para moviefreaks saya bakal ngasih ulasan tenteng film yang bakal rilis bulan ini. FYI film yang bakal saya ulas ini butuh waktu 12 tahun untuk memproduksinya loh! penasaran?

Enjoy!





Sinopsis:
Film ini menceritakan tentang kisah hidup seorang anak leleaki yang bernama Mason, Jr dari umurnya 5 tahun samapai 18 tahun.

Sutradara:
Richard Linklater

Genre:
Drama

Durasi:
166 menit

Tanggal Rilis:
19 Januari 2014 (Sundance Film Festival)
18 Juli (USA)



Film ini diproduksi lebih dari 12 tahun dengan pemain yang sama. Film ini mulai shooting pada musim panas 2002 dan selesai pada Oktober 2013. BOYHOOD yang disutradarai oleh Richard Linklater adalah film yang menceritakan pertumbuhan seorang anak bernama Mason (diperankan oleh Ellar Coltrane) dari saat iya masih kecil hingga dewasa.

Film ini lebih mengutamakan kisah antara orang tua dan anaknya, dari mulai dia kecil hingga ia harus pergi ke perguruan tinggi. BOYHOOD memberi kesan bagaimana seorang anak berubah begitu cepat seiring bertumbuhnya anak tsb dan tidak ada yang bisa menutupi perubahan itu termasuk orantuanya.

Film ini mendapat banyak pujian nih. Bahkan di situsofficial IMDb film ini meraih rating 9.0 wow. Yang bikin film ini keren adalah visualisasinya yang seperti nyata. Yah seperti kita melihat langsung pertumbuhan seorang anak, dan pastinya ada rasa sedih saat melihat seorang anak yang awalnya masih sangat polos tumbuh menjadi dewasa setelah begitu banyak perubahan yang ia alami.

Banyak juga yang mereview negatif film ini. Khusus nya pada audionya. Kurangnya background audio nya dan sumber music nya membuat film ini kurang resep buat ditonton. Lagu cuma digunakan sebeagai penanda tahun berapa saat itu. Selain itu durasi yang lama dengan dialog yang benar - benar membosankan membuat film ini mendapat banyak keluhan dari para moviefreaks nih.

Buat keseluruhan film ini bagus buat ditonton bareng keluarga. Banyak makna dari film ini. Bagaimana sebuah keluarga tumbuh dan menghadapi masalah bersama-sama. Khususnya buat para orangrua juga bisa belajar dari film ini, bagaimana seorang anak berubah dan membutuhkan perhatian dari orang tuanya.

CAST :
  • Patricia Arquette as Olivia
  • Ellar Coltrane as Mason Jr.
  • Lorelei Linklater as Samantha
  • Ethan Hawke as Mason Sr.

SOUDTRACK:
  • Yellow, Coldplay
  • Hate To Say I Told You So, The Hives
  • Anthem Part Two, Blink 182
  • Try Again, Aaliyah
  • Soak Up The Sun, Sheryl Crow
  • What Is Life, George Harrison
  • Get Lucky, Daft Punk
  • Hero, Family of The Year

 

 




TRAILER:

1 komentar: