Selasa, 04 Juni 2013

DAVID'S QUOTES OF TE WEEK #5

Berfikirlah sebelum bertindak! 

It's so important to give yourself a little more time to think before you act immediately
Ini sangat penting untuk memberikan diri Anda sedikit lebih banyak waktu untuk berpikir sebelum bertindak segera



Berfikirlah sebelum bertindak! Karena segala sesuatu yang dikerjakan tanpa pemikiran yang matang hanya akan sia-sia. 

Seperti halnya berbicara, berbicara tanpa dipikir dulu mempunyai dampak negatif. Misalnya bisa menyakiti perasaan orang lain ataupun memberikan informasi yang benar tapi karena bicaranya asal-asalan jadi orang tidak mengerti apa yang kita bicarakan, atau yang paling parah kalau salah kaprah (pengertian).

Dalam bertindak juga harus difikir dulu, apakah ada manfaat nya atau mempunyai dampak negatif. Tanpa pemikiran sebelum bertindak, bisa-bisa kita celaka. Seperti saat mengendarai motor, kita menerobos lampu merah tanpa memikirkan dulu dampaknya. Akhirnya motor kita malah ditabrak truk dan... Yah pokoknya berfikir dululah sebelum bertindak.

Penyesalan itu datang karena kita gak berfikir dulu sebelum bertindak. Benar kan? Coba aja bayangkan. Misalnya, ketika kita menyesal dihukum guru karena ketahuan menyontek. Pastinya kalau kita berfikir dulu kita gak bakal menyontek. 

Ceroboh. Nah ceroboh juga datang karena kita gak berfikir sebelum bertindak. Misalnya, kita gak sengaja mecahin gelas diatas meja. Coba kalau kita berjalan dengan hati-hati, tidak sambil bicara dan memperhatikan sekitar pasti tangan kita gak bakal nyenggol tuh gelas.

Kesalahan itu tidak dapat dihindari, kesalahan adalah sesuatu yang pasti. Tapi setidaknya setiap orang tidak ada yang mau melakukan kesalahan, kan? Jadi lebih baik berfikirlah sebelum bertindak.

0 komentar: