Sabtu, 29 Desember 2012

Movie Preview : Ender's Game


Summit Entertainment tampaknya semakin membuktikan diri sebagai studio film yang rutin mengerjakan proyek film adaptasi novel. Terlebih saat ini Summit Entertainment telah melakukan akuisisi dengan Lionsgate.


Kali ini giliran novel fantasi rilisan tahun 1985, Ender's Game, yang akan diadaptasi menjadi film oleh perusahaan film tersebut.
Ender's Game adalah novel karya Orson Scott Card, yang pertama kali diterbitkan dalam bentuk cerita pendek di majalah Analog Science Fiction and Factdi tahun 1977 dan kemudian terus diterbitkan dalam bentuk novelette.
Ender's Game pun lalu menjadi salah satu novel laris dan banyak mendapatkan pujian.

 Kisah di novelnya berlatar pada Bumi di masa depan, saat telah ditemukan cara untuk melakukan perjalanan antar galaksi dan komunikasi yang lebih cepat dari cahaya.
Di saat yang sama, Bumi sudah dua kali diserang oleh mahluk alien yang menyerupai serangga dan laba-laba (insectoid).
Alien yang kemudian disebut dengan Buggers atau Formics tersebut, memiliki perilaku mirip semut, yaitu melindungi ratunya.
Untuk mengantisipasi serangan Formics berikutnya, sekumpulan anak paling berbakat di dunia kemudian dikumpulkan dan dilatih di sebuah institusi pelatihan yang disebutkan Battle School.
Ender's Game memang menjadi novel dengan cerita aksi seru dan fantastis.
Versi film Ender's Game akan diarahkan oleh sutradara asal Afrika Selatan, Gavin Hood (Tsotsi, X-Men Origin: Wolverine).
Aktor muda yang populer lewat film Hugo arahan Martin Scorsese, Asa Butterfield, diplot menjadi karakter utama, Andrew " Ender Wiggin.
Asa juga akan didampingi oleh aktris muda yang populer lewat film True Grit, Hailee Steinfeld.
Summit Entertainment telah merilis sinopsis resmi film adaptasi novel Ender's Game. Buat Anda yang sudah membaca novelnya, tentu  tidak akan terkejut dengan sinopsis yang dirilis ini.
Akan tetapi, bagi yang belum membaca novelnya, Anda akan merasa sinopsisnya memberi banyak spoiler. Meskipun tidak banyak detail utama yang dipaparkan.
Di masa depan yang tidak terlalu jauh dari sekarang, sebuah ras alien jahat yang disebut Formics, menyerang Bumi.
Serangan dahsyat dari Formics tersebut, nyaris memusnahkan ras manusia. Untungnya ada Mazer Rackham(Ben Kingsley), dari International Fleet Commander, yang bisa mengusir para Formics.
Sebagai persiapan mengantisipasi serangan para Formics berikutnya, sebuah institusi militer internasional di bawah pimpinan Kolonel Graff (Harrison Ford), merekrut dan melatih para anak muda terbaik dunia untuk menjadi Mazer.
Salah satu anak muda yang terpilih adalah Andrew " Ender" Wiggin (Asa Butterfield), seorang anak pemalu namun memiliki kemampuan menyusun strategi brilian.
Saat pertama kali sampai ke Battle School, Ender dengan cepat dan mudah menguasi semua simulasi permainan perang yang diberikan. Tidak heran bila ia kemudian menjadi yang terbaik di antara rekan sejawatnya.
Berkat prestasinya tersebut, Ender lalu dipromosikan oleh Kolonel Graff ke tingkatan Sekolah Komando. Di sana, Ender kemudian dilatih langsung oleh sang legenda, Mazer Rackham.
Mazer melatih Ender lebih jauh agar anak lelaki tersebut mampu memimpin manusia dalam perang epik melawan para Formics.

Ender's Game juga diperkuat oleh permainan para talenta besar, seperti Harrison Ford, Abigail Breslin (Little Miss Sunshine) dan Viola Davis (nomine Oscar lewat The Help).
Film Ender's Game akan mulai ditayangkan pada 1 November 2013. @endersgame_2013
                                                                                                                    
Gak sabar nih nunggu film nya rilis. Pastinya film ini bakalan seru karena diperankan oleh talenta-talenta muda. kayak Asa Butterfield, Aramis Knight, dan Hailee Steinfeld.

Ender's Game Cast (source: IMdb)
Harrison Ford...Colonel Hyrum Graff
Abigail Breslin...Valentine Wiggin
Hailee Steinfeld...Petra Arkanian
Asa Butterfield...Ender Wiggin
Ben Kingsley...Mazer Rackham
Viola Davis...Major Gwen Anderson
Moises Arias...Bonzo
Jimmy 'Jax' Pinchak...Peter Wiggin
Aramis Knight...Bean
Brandon Soo Hoo...Fly Molo
Nonso Anozie...Sergeant Dap
Andrea Powell...Theresa Wiggin
Han Soto...Colonel Graff's aide
Suraj Partha...Alai
Khylin Rhambo...Dink Meeker
Conor Carroll...Bernard
Edrick Browne...Tech Officer Howell
Caleb J. Thaggard...Stilson
Kyle Russell Clements...Young Mazor Rackham
Noëlle Renée Bercy...Dragon
Tony Mirrcandani...Admiral Chamrajnagar
Jacob Leinbach...Mick
Joseph Uzzell...Medic
Dawson Fletcher...Launchie / Dragon Platoon / Eros
Wendy Miklovic...Female Doctor
Malik Peters...Launchie / Dragon
Matt Cipro...Soldier
King Hoey...Cadet / Launchie
Cameron Gaskins...Pol Slattery
Yung Swizz'Agg...Sammy

FOLLOW ENDER'S GAME ON TWITTER


0 komentar: